menelusuri KAMPUNG DOMBA PANDEGLANG



menelusuri
KAMPUNG DOMBA
                                                      PANDEGLANG

Kampung Pasir Waru, yang terletak di kaki Gunung paling kokoh di Provinsi Banten, salah satu Gunung merapi yang masih aktif yang sarat dengan mistis dan mitos. Gunung Karang memiliki ketinggian 1778 MDPL. Dan di huni bebrapa kampung, salah satunya kampung
kampong waru yang kini menjadi phenomena yang memiliki pesona baru di daerah pandeglang. Kampung yang berubah wajah yang dulu tak dilirik kini seakan menampakan diri memperlihatkan pesona yang tersembunyi yang tak mau kalah dengan kampung lain di kaki Gunung karang.
 


Semua berubah setelah pemerintah ikut andil membenahi sumber daya alam dan manusia. Pemerintah memberikan pelatihan dan memberikan modal untuk mambenahi kampung Waru, pemerintah memberikan beberapa ekor Domba dan beberapa ekor sapi untuk diperkembangbiakan, kini menjadi banyak dan menjadi penghasilan bagi Kampung Waru,
Bibit yang dulu diberikan sebagai modal awal kini telah dipulangkan setelah para petani dan peternak sukses mengembangbiakan Domba dan Sapi.
Kini warga bukan hanya bertani bahkan warga bisa berternak Domba dan Sapi, dan bertani pun bukan hanya singkong dan jagung bahkan kini para petani mencoba bertani wortel yang mengambil bibit langsung dari Bogor dan setalah panen dijual di Pasar di kota Pndeglang dan sekitarnya.
Kampong Waru pun berubah nama menjadi KAMPUNG DOMBA, kampung yang dulu tak dilirik kini menjadi tempat wisata baru di kaki Gunung karang, pengunjung setiap harinya bertambah bukan hanya ingin mengetahui seperti apa KAMPUNG DOMBA, bahkan pengunjung bisa ikut memberi makan domba-domba dan sapi, pengunjung pun bisa menikmati susu Domba atau susu Sapi yang langsung dari peternakan  yang telah diperah dan diolah terlebih dahulu, dan bisa di bawa pulang sebagai oleh-oleh.
Pengunjung bisa beroto ria dengan Background kota Pandeglang yang terlihat ketika kita berada di KAMPUNG DOMBA, pengunjung bukan hanya warga sekitar Pandeglang serang bahkan di kota lain di Banten bahkan kota-kota besar lain di Indonesia, ada pula mahasiswa dari beberapa kampus di Banten untuk KKM di KAMPUNG DOMBA yang melakukan riset penelitian. Yang menginap di rumah-rumah penduduk di sekitar KAMPUNG DOMBA, bahkan pengunjung yang ingin menikmati malam di KAMPUNG DOMBA pun bisa  sambil menikamti suasana malam melihat kota Pndeglang dimalam hari dengan gemerlap lampu-lampu mengias kota Pnadeglang bagai kunang-kunang udara yang sejuk membuat pengunjung betah berlama-lama di KAMPUNG DOMBA.
Untuk menuju KAMPUNG DOMBA banyak rute tergantung kita berasal dari kota mana, jika kita dari Jakarta,kita bisa melewati jol Jakarta-Merak dan keluar di Pintu Tol Serang Timur dan memasuki kota Serang.(patung) atau bisa melewati terminal Pakupatan Serang dan bertemu lampu merah belok kanan menuju Pandeglang. Dan mengikuti jalur dan rambu-rambu yang ada hingga menuju palima belok kiri menuju pandeglang dan melewati pasar Baros Serang, dan melewati pasar Cidahu badak Putih tak jauh lagi sampai, karena KAMPUNG DOMBA berada di Juhut Pandeglang Banten yang berada di kanan jalan.
Jika kita berada di Jakarta menggunakan Motor kita melewati Tangerang  melewati jl raya serang hingga sampai ke Ciruas hingga bertemu lampu merah sebelum terminal pakupatan belok kiri menuju pandeglang, atau mungkin ingin melewati kota Rangkas Bitung, kita melawati pasar Jayanti Tangerang dan bettemu jembatan pembatas antara Tangerang Serang, dan mengambil arah kiri Cikande asem menuju Rangkas bertemu rel kreta api Citeras dan bertemu Terminal Mandala kita mengambl arah Pandeglang hingga bertemu lampu merah Tarminal Kadubanen belok kanan arah Serang hingga keluar di Kota pandeglang tak jauh kita beretmu pasar pandeglang belok kanan KAMPUNG DOMBA Juhut berada di kanan jalan
waktu yang ditempuh tak terlalu lama atau berjam-jam, itu tergantung anda berkendara..(jangan kebut-kebutan ok..!!!)

SELAMAT BERPETUALANG…!!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAKAM PRABU KIAN SANTANG/SUNAN ROHMAT SUCI

pesona Mt. Guntur 2249 Mdpl

CIHUNJURAN SALAKANAGARA DAN SITUS BATU GOONG BANTEN